ANWARUL MUSYAROFAH

Kategori: Buku & Kitab | 1932 Kali Dilihat
ANWARUL MUSYAROFAH Reviewed by Kiswah on . This Is Article About ANWARUL MUSYAROFAH

Sekelumit kata pengantar dari Sayyidi Al-Allamah Al-Arif Billah Al-Habib ZEIN BIN IBROHIM BIN SUMAITH untuk KITAB ADAB ini. Segala puji bagi Allah SWT ,Dzat pemilik nikmat, anugerah dan pujian yang baik dan indah, sholawat dan salam senantiasa teriringi untuk junjungan dan pemimpin kita, Nabi Muhammad SAW. Rosulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya… Selengkapnya »

Rating: 4.5
Harga:Rp 175.000
Order via SMS

081281977567

Format SMS : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU : BK-ANMUSY
Stok Tersedia
1 Kg
23-01-2017
Detail Produk "ANWARUL MUSYAROFAH"

Sekelumit kata pengantar dari Sayyidi Al-Allamah Al-Arif Billah Al-Habib ZEIN BIN IBROHIM BIN SUMAITH untuk KITAB ADAB ini.

Segala puji bagi Allah SWT ,Dzat pemilik nikmat, anugerah dan pujian yang baik dan indah, sholawat dan salam senantiasa teriringi untuk junjungan dan pemimpin kita, Nabi Muhammad SAW.

Rosulullah SAW bersabda:
“Sesungguhnya aku diutus untuk menyempurnakan kemuliaan-kemuliaan akhlak”

dan  Rosulullah SAW juga bersabda
” Allah SWT telah mengajariku adab kesopanan, maka menjadi baiklah adab kesopananku”

Dalam mutiara syair dijelaskan:
” Jadilah kamu anak siapapun, akan tetapi PELAJARILAH ADAB , niscaya kemuliaan adab mencukupimu dari silsilah keturunan”

” Sesungguhnya pemuda sejati itu adalah yang berkata .”inilah aku !” bukan pemuda yang berkata” dahulu ayahku ( seperti ini dan seperti itu) (hanya berbangga-bangga dengan adab dan amalan orang tua)

Maka seharusnya bagi pelajar dan penempuh jalan akherat untuk menghias diri dengan akhlak yang mulia dan paling baiknya adab, terlenih lagipada zaman sekarangyang mana hal tersebut hampir punah, dan mereka tidak mengetahui bahwa adab yang mulia itu adalah pondasi yang menjadi pedoman, seorang pelajar tidakakan mendapatkan rahasia suatu amalan kecuali dengan adab, dan tidak akan mencapai kedudukan yang tinggi kecuali dengan adab, bahkan manusiaitu tidak dianggap bermanfaat kecuali dengan adabnya.

Nabi Muhammad SAW bersabda:
“Muliakanlah anak-anak kalian dan perbaikilah nilai-nilai adab mereka”

Para Shalafus shalih berkata”
” Satu Qiroth ( Timba ) dari adab,lebih baik daripada lautan ilmu tanpa adab.”

Aal-Imam Abdullah Ibnu Al-Mubarak ra berkata :
” Sedikit dari adab lebih kami butuhkan daripada ilmu pengetahuan yang banyak”.

ADAB adalah perkara yang sangat penting dan wajib dipelajari oleh setiap muslim dan muslimah, nilai diri seseorang tergantung pada kadar adab yang dimilikinya, Rosulullah SAW bersabda: Muliakanlah anak-anak kalian dan perbaikilah nilai-nilai adab mereka “.

Kitab adab ini mencakup 50 adab dalam 50 keadaan, diantaranya : Adab ketika akan dan bang tidur, keluar masuk kamar mandi, keluar masuk masjid, adab ziarah, adab bangun rumah, adab ketika melahirkan,adab-adab antara suami istri, juga terdapat beberapa amalan Salafuna shalih agar bisa bermimpi Rosulullah Muhammad SAW. dan terdapat puluhan adab dan do’a-do’a pilihan .

Kitab Adab ini merupakan hasil dari pelajaran Al-Arif Billah Al-Allamah Al-Faqih Al-Habib Zein bin Ibrohim bin Zein bin Sumaith Ba’Alawi ( Madinah Al-Munawwaroh ) dan rangkuman d

ari kitab-kitab para ulama’.

GRATIS ONGKOS KIRIM ke seluruh wilayah NKRI

Tags: ,

 
Chat via Whatsapp

Read previous post:
MEMBINA RUMAH TANGGA BAHAGIA

Jpeg

Close