TIPS MENDAPATKAN LAYLATUL QODAR DI BULAN RAMADHAN

28 June 2016 - Kategori Blog

moon

Para ulama berkata : “ seseorang sudah dapat dianggap Qiyamul Lail ( menghidupkan malam dengan shalat ) jika dirinya shalat Isya’ dan Subuh dengan berjama’ah .

Maka mereka pun memberi tips sederhana , bagaimana seseorang dapat di hitung menghidupkan malam dan dianggap dapat meraih Lailatul Qadar di bulan Ramadhan .
Yakni :

“ jika setiap malam selama bulan Ramadhan , seseorang menjalankan shalat Isya’ dengan berjama’ah , kemudian Tarawih dan Shalat subuh dengan berjama’ah maka sudah pasti dia setiap malam Ramadhan telah mengisinya dengan Qiyamul Lail dan sudah pasti pula dia mendapatkan Lailatul Qadarnya . “

Tips ini , bagai sebagihan orang masih berat juga .
Seorang wanita yang masih usia produktif , bisa mendapatkan masalah jika tiba-tiba dia datang bulan . Maka bagi mereka , sebagai ganti dari shalat yang tidak bisa lagi mereka kerjakan adalah memperbanyak dzikrulloh , minimal 1000 kali di setiap macam dzikir .

Tasbih 1000 kali .
Tahmid 1000 kali .
Tahlil 1000 kali .
Takbir 1000 kali .
Hauqolah 1000 kali .
Shalawat 1000 kali .
Istighfar 1000 kali , dan dzikir – dzikir yang lain 1000 kali juga .

Meskipun tidak dapat shalat , namun tetap berniat dalam hati “ andai tidak berhalangan aku tetap akan shalat berjama’ah dan bertarawih “ . Niatan tersebut akan ‘ dihitung ‘ oleh malaikat pencatat amal sebagai amalan shalat yang seutuhnya .

Dan dzikir – dzikir tersebut adalah sebagai penyempurnanya . Sehingga dapat dikatakan , meskipun Badan Dhohir nya tampak tidak ber ‘ qiyamul Lail ‘ , namun Badan Batin nya ( yakni hati sanubarinya ) yang berganti telah berqiyamul lail .

Wallohu a’lam bissowab

 
Tanya via Whatsapp